Berita Kegiatan IPM Bantul

SEMARAK MUKTAMAR XX IPM l PELAJAR BANTUL

Pemanasan Sebelum Berlaga
Stracing Sebelum Bermain

Bantul, 16 Oktober 2016 Kenangan indah tahun 90an memang sulit untuk dilupakan bagi siapa saja yang sempat menikmatinya. Inilah salah satu alasan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Bantul dengan antusias menggelar acara semarak muktamar yang bertemakan “kangen dolanan mbiyen”.

Muhtar Pangestu selaku ketua panitia, mengungkapkan adanya acara ini untuk dapat ikut andil dalam menyemarakkan Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah ke-20 dengan bernostalgia akan permainan lama yang dapat mengasah kepekaan kerja tim dan daya kreatif para pelajar. Acara ini berlangsung pada hari Ahad (16/10) di Lapangan SMA Muhammadiyah Bantul. “Acara ini mengenang beberapa permainan tahun 90an, seperti balap karung, egrang, benthik, dan beberapa permainan lainnya.” Tambahya setelah selesai acara.

“Acara tersebut sukses dengan diikuti beberapa Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Kabupaten  bantul, diantaranya yaitu Pimpinan Cabang Bantul, Pimpinan Cabang Bambanglipuro, Pimpinan Cabang Imogiri, Pimpinan Cabang Piyungan, Pimpinan Cabang Srandakan, Pimpinan Cabang Pleret, dan juga Pimpinan Cabang Banguntapan Utara.” Ungkap Agus Juniyanto,
Ketua Umum PD IPM  Bantul.

Selain itu, Muhtar selaku ketua panitia juga mengatakan “Selain menyemarakkan Muktamar IPM yang ke-20, acara ini juga sebagai salah satu upaya untuk memacu daya kreatif pimpinan cabang yang ada di Bantul. Muhtar berharap dengan diadakannya acara tersebut dapat mempererat ukhuwah islamiyah para kader IPM serta dapat memperluas jaringan dan komunitas yang ada sebagai wadah penyaluran minat dan bakat yang ada dalam diri para pelajar. Harapan untuk PD IPM Kabupaten Bantul sendiri setelah terlaksananya acara ini yaitu agar dapat mengembangkan dan konsisten dalam dakwahnya khususnya dikalangan pelajar."
Dolanan Bentik PD IPM Bantul vs PC IMOGIRI
Acara yang  diikuti 90 orang dari Seluruh Pimpinan Cabang di Kabupaten Bantul, telah berhasil menumbuhkan semangat kerja tim para kader, yang dapat diadopsi untuk menggerakkan Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai langkah berkemajuan. Dengan antusias yang luar biasa para peserta, acara ini menjadi salah satu media pengakraban kader yang dinanti-nanti. Slamet Nur Hidayat salah satu peserta dari Pimpinan Cabang Bambanglipuro, mengungkapkan perlu diadakannya Follow up untuk acara ini, sebagai media interaksi antar Pimpinan Cabang sehingga semua kader dapat lebih akrab dan solid. Dengan mengonsep lebih matang lagi acara seperti ini sehingga menumbuhkan kesan yang lebih dalam.

“Alhamdulillah Pimpinan Cabang Babanglipuro mendapat penghargaan juara pertama dalam acara ini. Dengan demikian saya berpesan kepada seluruh kader, bahwa disiplin dalam setiap hal apapun diperlukan, termasuk dalam acara ini, sehingga semangat kader akat terus membara dan pribadi-pribadi pelajar terlatih menghargai hal yang ada didepannya.” Tambahnya setelah menerima penghargaan.

Sementara itu, seluruh kader Ikatan Pelajar muhammadiyah se-Kabupaten Bantul mengaku sangat senang dengan adanya acara tersebut. “Atas sikap tersebut Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Bantul berusaha untuk dapat melakukan yang terbaik untuk agenda- agenda berikutnya.” Kata ketua umum PD IPM Bantul. (ulfah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dikelola oleh Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan PD IPM Bantul | Desain Template oleh Templateism | MyBloggerLab Copyright © 1435H | 2014M

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.