Berita Kegiatan IPM Bantul

IPM PILIHANKU




 Ikatan Pelajar Muhammadiyah atau disingkat IPM adalah organisasi pelajar yang dimiliki oleh muhammadiyah. Dimana IPM berperan penting dalam pembentukan kader-kader yang ideologis, yang akan mewujudkan cita-cita Muhammadiyah. IPM lahir dalam rangka mewadahi pelajar untuk belajar berorganisasi, belajar menjadi pemimpin, maupun menjadi manusia yang bermanfaat.
Selain organisasi pelajar yang mengembangkan ilmu pengetahuan, IPM juga berperan dalam lingkup religius atau agama, melalui dakwah yang dikembangkan oleh IPM itu sendiri. IPM hadir sebagai bentuk kepedulian Muhammadiyah terhadap generasi muda, yang akan melanjutkan tongkat estafet kejayaan bangsa, sekaligus pemimpin dimasa depan. Dengan adanya IPM Muhammadiyah berharap akan lahir generasi emas yang dapat memberikan kontribusi untuk umat, agama, bangsa dan negara.
   Sebagai seorang pelajar, tentu berorganisasi adalah sebuah kebutuhan. Organisasi merupakan penunjang kesuksesan, baik kesuksesan didunia maupun diakhirat. Oleh karena itu, wadah terbaik untuk belajar berorganisasi adalah Ikatan Pelajar Muhammadiyah atau IPM. Kenapa harus IPM? Karena IPM merupakan organisasi yang memperhatikan unsur keilmuan, keislaman, maupaun kehidupan sosial. So, sudah bukan keraguan lagi untuk bergabung di IPM.
Ketika kita sudah berproses di IPM, maka tanamkan dalam hati akan pentingnya berIPM. IPM tidak sekedar wadah kita untuk belajar, tapi di IPM juga tempat kita berbagi, tempat kita belajar untuk menghargai dan tempat untuk menjadikan pribadi yang unggul. Sebagai seorang aktivis IPM, tentu kita harus tau apa kebutuhan ikatan, dan apa yang diharapkan oleh ikatan. Bukan hanya IPM yang harus mengerti kita, bukan hanya IPM yang mengharapkan kita.
Jika kita merasa aktif di IPM hanyalah sebuah kewajiban dari sekolah, maka rasa manis yang kita rasakan di IPM hanyalah sedikit. Tetapi, jika kita menjadikan IPM sebagai pilihan kita untuk berorganisasi, untuk belajar niat lillahi ta’ala, maka rasa manis yang kita rasakan di IPM seibarat madu, bukan hanya memberikan rasa manis alami tetapi juga manfaat untuk diri kita. Nikamtilah hidup di IPM, karena suatu saat kau akan tahu siapa dirimu.
Terakhir, jangan jadikan aktif IPM sekedar ikut-ikutan atau karena kewajiban dari sekolah, tetapi jadikan aktif di IPM adalah pilihan hati, yang memberikan kontribusi penuh untuk umat agama dan bangsa, baik sekarang, esok dan nanti. BerIPM adalah sebuah kebahgiaan, untuk kehidupan yang lebih bahagia, dan jadikanlah IPM jati dirimu, agar orang tahu siapa dirimu.
Dari PD IPM Bantul Untuk pelajar berkemajuan
Nuun walqolami wamaa yasturrun
Yogyakarta, 1 Oktober 2017
0202Sof

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dikelola oleh Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan PD IPM Bantul | Desain Template oleh Templateism | MyBloggerLab Copyright © 1435H | 2014M

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.