Berita Kegiatan IPM Bantul

IPM Adakan Bersih Pantai Goa Cemara



Bantul- Minggu, 15 November 2015 telah berlangsung aksi sosial bersih pantai oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)  Kabupaten Bantul. Kegiatan ini berlangsung di pantai Goa Cemara, Patihan Sanden Bantul sejak pukul 07.00-12.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh sekolah-sekolah Muhammadiyah se-Bantul dan cabang IPM di Bantul, dengan jumlah peserta kurang lebih 350 orang.
Pimpinan Pusat IPM, M. Khoirul Huda turut hadir dalam aksibersih pantai dan memberikan sambutan beserta membuka acara. Pada kesempatan itu, M. Khoirul Huda menyampaikan apresiasinya kepada PD IPM Bantul atas kegiatan yang dinilainya unik dan keren serta merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh IPM. Secara umum kegiatan ini mampu membangun karakter dalam bentuk aksi nyata.
“saya sangat mengapresiasi kegaiatan ini, karena dengan kegiatan ini ranting dan cabang bergerak sebagai pelaku kegiatan. Kegiatan seperti ini perlu untuk dikembangkan untuk menjawab isu-isu pelajar yang kini marak beredar  di masyarakat. IPM sangat diperlukan untuk membina pelajar Muhammadiyah, sehingga para pelajar Muhammadiyah memiliki kualitas diri. Membina pelajar menjadi kader berbakat yang mampu meneruskan estafet dakwah Muhammadiyah”. Ungkap Agus Juniyanto selaku ketua umum PD IPM Bantul. 
Muhtar Pangestu selaku ketua panitia kegiatan mengatakan bahwa kegiatan bersih pantai ini merupakan aksi tanggap isu lingkungan yang kini banyak terjadi di masyarakat. Seperti contohnya kini membuang sampah sembarangan menjadi hal yang sangat ringan dilakukan oleh sebagian besar orang. Kegiatan ini juga bertujuan untuk dakwah secara nyata kepada masyarakat terutama wisatawan yang berkunjung ke pantai Goa Cemara.
Pada kegaitan ini, dilangsungkan juga outbond sebagai bentuk perkenalan dan pendekatan bagi para peserta. Aksi  yang berlangsung sangat menarik ini mengundang beberapa kesan dan pesan dari peserta kegiatan ini. Slamet Nur Hidayah siswa SMK Muhammadiyah Bambanglipuro mengatakan bahwa kegiatan ini sangat menyenangkan dan mampu memupuk rasa syukur dan cinta atas nikmat Allah berupa alam yang indah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dikelola oleh Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan PD IPM Bantul | Desain Template oleh Templateism | MyBloggerLab Copyright © 1435H | 2014M

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.