Berita Kegiatan IPM Bantul

Kajian dan Silaturrahmi Akbar IPM Se-Kabuparen Bantul



Bidang Kajian dan Dakwah Islam (KDI) Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Bantul (PD IPM Bantul) menyelenggarakan acara Kajian dan Silaturrahmi Akbar Keluarga Besar Ikatan Pelajar Muhammadiyah se- Kabupaten Bantul pada ahad (1/9) di Masjid AR. Fachruddin, Bantul. Acara ini diselenggarakan guna mempererat tali silaturrahmi sekaligus menggalang kesatuan antara pimpinan, anggota, juga simpatisan IPM dari berbagai jenjang. Pada kesempatan itu, Ust. Chusnul Azhar dari Ponpes Asy-Syifa Muhammadiyah Bantul didaulat untuk memberikan materi.

Dalam tausiyahnya, Ust. Azhar mengatakan, tantangan yang dihadapi IPM masa kini semakin berat. Seiring dengan berkembangnya teknologi, permasalahan remaja ataupun pelajar semakin menjadi lebih kompleks. Maka dari itu, strategi yang ditempuh oleh para pengurus IPM harus lebih kreatif.

Selain mengharapkan agar anggota IPM dapat menyesuaikan gerakannya sejalan perkembangan zaman, Ust. Azhar juga mengingatkan kepada para peserta untuk mengingat kembali spirit perjuangan K.H. Ahmad Dahlan. Ketika mengajarkan Al-Qur’an pada murid-muridnya dahulu, Ahmad Dahlan tidak sekadar mengajarkan ayat-ayat tersebut seperti para kyai pada umumnya. Selain membaca dan mengartikan Al-Qur’an, beliau juga menganjurkan agar ayat-ayat tersebut dilaksanakan sesuai dengan perintahnya. Dari cara tersebut bisa kita lihat bagaimana hanya dengan Surat Al-ma’un saja, sekarang Muhammadiyah sudah memiliki banyak panti asuhan, sekolah, rumah sakit, dan lain-lain.

Dalam acara ini, peserta yang hadir melebihi target. Semula panitia hanya menargetkan delapan puluh peserta namun ternyata yang hadir di luar perhitungan. Dengan kehadiran dari berbagai pimpinan cabang dan ranting tersebut dapat membuat semangat baru bagi pimpinan untuk terus menyelenggarakan kegiatan tersebut. Untuk selanjutnya, kajian keliling akan mobile ke cabang-cabang di Bantul setiap bulannya. Harapannya, dengan adanya acara ini, segenap anggota dan pengurus IPM se-Kabupaten Bantul dapat meningkatkan tali silaturrahim sekaligus dapat menjadi wadah untuk meningkatkan khasanah keislaman di tubuh organisasi ini. [Lukman Nur Huda]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dikelola oleh Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan PD IPM Bantul | Desain Template oleh Templateism | MyBloggerLab Copyright © 1435H | 2014M

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.