Berita Kegiatan IPM Bantul

Leader Camp sebagai Aksi Penyadaran Cabang


Bulan Februari lalu (22-24/2) telah dilaksanakan kegiatan Leader Camp di Gedung Dakwah PCM Dlingo, kecamatan Dlingo, Bantul. Kegiatan ini diikuti oleh 6 dari 9 cabang yang ada di Kabupaten Bantuldengan jumlah peserta sebanyak 23 orang.

Leader Camp diadakan oleh bidang perkaderan PD IPM Bantul dengan urgensi bahwa Bantul dengan jumlah cabang terbanyak di Daerah Istimewa Yogyakarta, namun jika ditengok lebih dalam hanya beberapa cabang yang masih dikategorikan dalam zona hijau atau zona aman, beberapa yang lain bisa dikategorikan dalam zona kuning dan zona merah.

PD IPM Bantul terutama Ketua Umum, Imam Alfatiri, serta bidang perkaderannya berharap dengan diadakan kegiatan Leader Camp ini, dapat menyadarkan cabang bahwa cabang sebagai grassroot IPM adalah penggerak IPM itu sendiri. Eksekutor dari program-program yang telah dicanangkan di IPM tingkat pusat, wilayah, maupun daerah adalah IPM Cabang dan Ranting. Dengan melemahnya Cabang dan Ranting maka program-program tersebut bukanlah hal yang bisa direalisasikan.

Selain itu, PD IPM Bantul juga berharap dengan adanya kegiatan Leader Camp, Pimpinan Derah IPM Bantul lebih dekat dengan Cabang yang ada di Bantul, sehingga terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Daerah dan Cabang maupun sebaliknya.

Oleh karena itu, kegiatan Leader Camp ini perlu dilakukan agar spirit dakwah yang menjadi tujuan utama IPM terlaksana sebagai mana mestinya. (dn) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dikelola oleh Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan PD IPM Bantul | Desain Template oleh Templateism | MyBloggerLab Copyright © 1435H | 2014M

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.